Cara Kalibrasi Baterai HP Tanpa PC


Nah halo sobat kali ini saya akan membagikan tip atau cara mengkalibrasi baterai hp pada android.Sebelum itu smartphone kamu boros baterai?  Nah kenapa kita harus mengkalibrasi baterai pada sebuah smartphone android? dengan mengkalibrasi baterai kita bisa mendapatkan kinerja hp android semakin lama digunakan.

Kalibrasi Baterai adalah adalah proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari baterai tersebut dengan cara membandingkannya dengan standar/tolak ukur mAh. Kalibrasi diperlukan untuk memastikan bahwa hasil pengukuran yang dilakukan akurat dan konsisten dengan instrumen lainnya.Berikut Cara Kalibrasi Baterai HP Android Dengan Mudah dari kami

Cara Pertama
Charge HP Android kamu seperti biasa sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala. Setelah penuh, matikan HP kamu. Ketika dalam keadaan mati, charge lagi HP Android kamu hingga penuh. Perhatikan indikator pengisian baterai seperti lampu LED yang kalo penuh jadi hijau itu. Setelah penuh, nyalain lagi HP kamu, terus charge sekali lagi hingga 100%. Sekarang kamu pakai deh HP Android kamu. Buat browsing, nonton video, chatting, atau apapun. Jangan di-charge dan biarkan sampai HP kamu mati sendiri karena kehabisan baterai. Kalau baterainya sudah habis, diamkan dulu HP kamu kira-kira 10-15 menit. Sekarang charge HP Android kamu dalam keadaan mati hingga penuh lagi. Jangan dinyalain dulu sebelum penuh. Pokoknya sampe bener-bener penuh 100%, baru boleh kamu nyalain. Tapi jangan kelebihan juga ya.

Cara Kedua


Untuk cara kedua kamu bisa menggunakan aplikasi android yang ada diplaystore yaitu:
  1. Current Widget : Baterai Monitor Aplikasi khusus untuk melihat informasi kapasitas baterai sebenarnya, jadi dengan bantuan alat ini kamu bisa mengisi baterai kamu hingga kapasitasnya penuh berdasarkan informasi dari aplikasi ini.
  2. Baterai Calibration Aplikasi yang kedua yang dapat membantu melakukan calibrasi baterai hp android adalah baterai calibration yang bisa kamu download dari google play store. Baterai calibration memiliki informasi persentase level baterai tersendiri, tugas kamu adalah melakukan charge sampai penuh 100%, lalu setelah full, baru kamu tinggal menekan tombol calibration. dengan cara ini data kapasitas baterai sebelumnya akan diganti dengan yang terbaru sesuai dengan ukuran yang diinformasikan oleh baterai calibration. Download Disini
Cara Ketiga
Nah jika baterai masih seperti itu kamu bisa melakukan reset factory atau pulihkan kepabrik. Jadi kamu menghapus semua data di android agar mendapatkan baterai yang optimal. Cara nya cukup mudah pertama masuk ke aplikasi pengaturan/setting - Cari Backup&Reset - Factory reset data - Pilih reset sekarang catatan dengan mereset Hp kamu akan kehilangan aplikasi" yang terinstal di hpmu jadi saya sarankan backup dulu seperti Email, Aplikasi dll.

Terakhir
Jika kamu sudah mencoba semua cara diatas namun tidak berhasil, kamu bisa mengganti baterai hp kamu yang kemungkinan sudah bocor. Jadi saya sarankan untuk mengganti baterai Hp kamu tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kalibrasi Baterai HP Tanpa PC"

Posting Komentar

Berbicara lah yang benar karena Attitude seseorang dapat dinilai dari caranya dia berkata/berbicara